Contoh Barbagai macam Vandel, silahkan klik disini
Contoh Berbagai macam Gordon Wisuda klik disini
Contoh Bendera dan Umbul-umbul klik disini
Contoh Undangan klik disini
Contoh ID Card tebal seperti ATM klik disini
Google Map Murni print klik disini

Kontak kami : SMS - WA: 085 235 1925 36 BBM: 7698AE4A
Pembayaran Pesanan dan DP bisa via BRI, BNI, BCA, CIMB Niaga dan Mandiri
Masuk ke TokoPedia Murni Print klik disini
Masuk ke Facebook Murni Print klik disini
-------------------
Cara Menambah Penghasilan dari Blog Gratis-tis klik disini
Lihat TV lokal
Beli Pulsa Automatis CEPAT 24 Jam klik disini atau ingin usaha PPOB Jual pulsa elektrik Daftar Gratis di Bebas Bayar Gratis tapi Dahsyat
Solusi Transaksi online / Bayar dengan uang elektrik klik disini

Permisi Agan..... Ada Info penting

Ini Blog Pribadi yang Berisi Artikel-artikel penting (bagi saya), Baik Tulisan saya sendiri maupun dari berbagai Sumber, Semoga Manfaat Juga Untuk teman-teman yang membutuhkan

15 Februari 2011

Japanese Crystal Algae



ALGAE
(Menghasilkan air fermentasi : WATER KEFIR )

Penduduk di Kaukasus mengetahui keampuhan dari kristal algae ini dan sudah meminum airnya dari masih anak-anak, makanya di tempat ini mereka dapat berumur panjang, bisa mencapai umur 110 tahun.


Disini adalah satu-satunya tempat di dunia yang penduduknya bisa mencapai usia lanjut dengan tubuh yang benar-benar sehat ( menurut nara sumber tak dikenal, di Toscana ( Italia ) juga ada satu daerah yang dikenal dengan orang-orangnya yang hidup sehat sampai umur lanjut ). Dinyatakan oleh peneliti Jepang, bahwa aktivitas system kekebalan yang terdapat dalam tubuh manusia naik menjadi 2x lipat terutama yang disebut sel pembunuh yang mempunyai tugas membunuh sel-sel kanker., Algae ini dikembang biakkan dalam wadah yang terbuat dari plastik atau gelas dan tidak boleh yang terbuat dari metal.
Menurut peneliti Prof. Merlie, yang sepanjang hidupnya meriset tentang algae, bahwa di daerah yang disebut di atas tidak dikenal penyakit seperti TBC, kanker, sakit maag dan lain-lain. Di Jerman, Dr. Dressen sudah menangani algae-algae jenis ini sejak Perang Dunia I. Algae-algae ini dapat menyembuhkan ashma dan masalah-masalah pernafasan, penyakit lever, gangguan empedu, penyakit kantung kemih dan sebagian besar penyakit-penyakit parah.
Kristal algae dapat digunakan untuk penyembuhan : tekanan darah tinggi, masalah jantung, masalah ginjal, masalah syaraf dan masalah penyakit dalam. Algae ini juga dapat mencegah secara nyata penyebaran sel-sel kanker. juga untuk Penyakit syaraf, benjolan-benjolan di dalam tubuh bronchitis, samtlichen sideroblasten ( kelme ), serangan jantung, empedu, lever, infeksi ginjal, sakit kuning, penyakit usus, buang-buang air, susah BAB, kurang darah, penyakit luar dan eksim.
Cara pemeliharaan AlGae :
1. 3 Sendok teh kristal algae ditaruh dalam wadah, diberi 2 sendok makan gula pasir dan 7 buah kismis kering ( kismis untuk kue )yang dicuci dan tidak mengandung sulphur.
2. Semua itu diberi air sebanyak 1 liter, ditutup wadahnya dan diamkan semalam.
3. Keesokan harinya air dituang ke dalam botol cosmetic ( untuk diminum ) dengan menggunakan corong dan saringan plastik agar kristal algae-nya terjaring lalu cuci bersih dengan air bersih dan dimasukkan lagi ke dalam wadahnya yang juga sudah dicuci bersih. Beri lagi gula pasir sebanyak 2 sendok teh dengan 7 buah kismis yang kemarin ( kismis tidak perlu diganti ). Tambahkan 1 liter air lalu simpan lagi begitu seterusnya.
Dianjurkan, ketika mengganti air baru masukkan juga beberapa tetes air yang sudah siap untuk diminum.
4. Air yang sudah dituang dalam botol siap diminum sebagai obat.
5. Kismis keringnya diganti 1 minggu sekali.
6. Tanpa gula pasir dan kismis serta pemakaian wadah steel dapat membuat kristal algae-nya mati.
Ukuran Penggunaannya :
  • Syaraf : 1 liter/hari
  • Abcess dalam maag : 1 liter/hari ( abcess dalam maag hilang dalam 2 minggu )
  • Ashma dan bronchitis : 1 liter/hari ( untuk ashma butuh waktu agak lama )
  • Kurang darah/masalah sel-sel darah :1 liter/hari ( 2 liter untuk yang sudah parah )
  • Masalah kulit / eksim : 1 liter/hari ( oleskan langsung algae-nya Lalu keringkan, muka dan tangan dicuci dengan air. Dalam waktu 1-2 minggu eksim sembuh. Juga untuk yang sudah parah.
  • Jika diminum tiap hari sebanyak 1 liter maka dapat menormalkan tekanan darah tiggi.
Karena hidup ini karunia Tuhan dan panjang umur ada ditanganNya
tugas kita adalah menjaga agar tetap sehat dan bebas dari penyakit.

jika anda merasa kesehatan itu penting, berharga serta perlu di jaga. silahkan hubungi!

Harga satu paket kristal ALGAE (3 sendok makan) : Rp.100.000

Sumber : http://crystalalgae.blogspot.com/


INFO LAIN (HANYA INFO) TIDAK LEBIH, 
SEMOGA AJA MANFAAT :

Apa itu Kristal Algae Jepang/Algae Kristal/Water Kefir/ Japanische Kristallalgen/Japanese Crystal Algae
Mau memiliki badan sehat dan umur panjang sekaligus penghasilan tambahan “kristal algae jepang” salah satu jawabannya. Kristal algae jepang sebagai penghasil water kefir ini hidup dan berasal dari Pegunungan Kaukasus Georgia, kristal algae jepang juga sebagai penghasil O2, besar sekali manfaat yang bisa kita peroleh dari kristal algae jepang ini. Penduduk di Kaukasus mengetahui keampuhan dari kristal algae jepang ini dan sudah meminum air rendaman dari kristal algae jepang dari masa kanak-kanak, maka dari itu di tempat kristal algae jepang ini tumbuh penduduknya dapat berumur panjang, bisa mencapai umur 110 tahun. Di sini adalah satu-satunya tempat di dunia di mana penduduknya bisa mencapai usia lanjut dengan tubuh yang benar-benar sehat ( menurut nara sumber tak dikenal, di Toscana / Italia juga ada satu daerah yang penduduknya dikenal hidup sehat sampai uzur ).

Manfaat / Khasiat /Kegunaan dari kristal algae jepang ini adalah :


Kristal algae Jepang ini sudah diteliti oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia ( LIPI ) klik disini! dan Prof. Merile. Menurut peneliti Prof. Merile , yang sepanjang hidupnya meriset tentang kristal algae jepang penghasil water kefir ini, bahwa di daerah yang disebut di atas tidak dikenal penyakit seperti TBC, Kanker, sakit maag dll. Di Jerman Dr. Dressen sudah menangani kristal algae jenis ini sejak Perang Dunia I. Kristal algae jepang ini dapat menyembuhkan asma, masalah-masalah pernafasan, penyakit liver, gangguan empedu, penyakit kantung kemih, meningkatkan gairah sex dan sebagian besar penyakit-penyakit parah.
Khasiat lain dari kristal algae jepang ini:
Penyakit syaraf, benjolan-benjolan di dalam tubuh, bronchitis, saemtlichen sideroblasten (keime, bahasa jerman), serangan jantung, empedu, liver, infeksi ginjal, sakit kuning, penyakit usus, buang air besar, susah BAB, kurang darah, penyakit luar & eksim. Yang terpenting kristal algae jepang ini menghilangkan kebusukan-kebusukan dalam usus, bisa menyembuhkannya dan itu membuat orang bisa sehat dan panjang umur. Jika perawatan penyembuhan sudah selesai, kristal algae jepang ini tetap dipelihara seperti ditulis di bawah. Jika sudah tidak mau diminum, air kristal algae jepang bisa dibuang atau digunakan untuk mencuci muka.
Kandungan apa saja yang ada di dalam kristal algae jepang?
Water kefir hasil dari rendaman kristal algae jepang ini merupakan simbiosis kompleks antara bakteri dan ragi (yeast) dari Lactobacilli (Lb. Galactose, Lb. brevis, Lb. casei subsp. Casei, Lb. paracasei subsp. Paracasei, Lb. casei subsp. Ramos, Lb. casei subsp. tolerant, Lb. coraciiform subsp. torque ns, Lb. fructose, Lb. hilarities, Lb. homophobia, Lb. planta-rum, Lb. pseudo plantarum, Lb. admonishes) dan Streptococci/lactococci (Streptococcus cremeris, Str. Faecalis, Str. Lactis, Leuconostoc mesenteroides, Pediococcus damnosus) serta Yeasts (Saccharomyces cerevisiae, S. florentinus, S. pretoriensis, Candida valida, Candida lambica, Kloeckera apiculata, Hansenula yalbensis).
Cara Penggunaan kristal algae jepang ini
1. Syaraf : 1 liter/hari
2. Abcess dalam maag : 1 liter/hari ( abcess dalam maag hilang dalam 2 minggu )
3. Ashma dan bronchitis : 1 liter/hari ( untuk ashma butuh waktu agak lama )
4. Kurang darah/masalah sel-sel darah :1 liter/hari ( 2 liter untuk yang sudah parah )
5. Masalah kulit / eksim : 1 liter/hari ( oleskan langsung algae-nya lalu keringkan, muka dan tangan dicuci dengan air. Dalam waktu 1-2 minggu eksim sembuh. Juga untuk yang sudah parah.
6. Jika diminum tiap hari sebanyak 1 liter maka dapat menormalkan tekanan darah tinggi.
7. Kemungkinan dipergunakan juga untuk penyakit syaraf, benjolan-benjolan di dalam tubuh, bronchitis, samtlichen sideroblasten ( kelme ), serangan jantung, empedu, lever, infeksi ginjal, sakit kuning, penyakit usus, buang-buang air, susah BAB, kurang darah, penyakit luar dan eksim.
8. Air kristal algae jepang / air kefir yang sudah difermentasi selama 24 jam dapat menekan pertumbuhan sel kanker karena adanya bakteri Lactobacillus acidophilus, Lb kefiri, Lb kefirgranum, Lb parakefir, Lb delbrueckii supbsp. bulgaricus, Lb fructivorans, Lb kefiranofaciens, dan Lactococci. Bakteri-bakteri tersebut bersama dengan khamir (ragi) bekerjasama secara simbiosis. Bakteri asam laktat tersebut menghasilkan asam laktat yang merangsang pertumbuhan khamir. Sementara khamir menghasilakan factor pendukung pertumbuhan bakteri asam laktat. Polisakarida larut air kristal algae jepang yang disebut kefiran dihasilkan bakteri asam laktat. Kefiran inilah yang berperan dalam meningkatkan pembentukan system imun dalam tubuh.
Cara memelihara kristal algae jepang ini :
1. Taruhlah sekitar 3 sendok teh kristal algae jepang dalam wadah ( semisal teko / moci ) plastik dan masukan ke dalam lemari es jangan letakan di bagian yang beku. Beri 1 Liter air minum, 2 sendok teh gula pasir dan 7 buah kismis kering yang telah dicuci dan tidak mengandung belerang/sulfur, diamkan semalam.
2. Keesokan harinya tuang air rendaman kristal algae jepang itu kedalam botol plastik / gelas. Saring dengan saringan plastik agar kristal algae jepang-nya terjaring, cuci dengan air minum dan masukkan lagi kedalam wadahnya yang sudah dicuci bersih.
3. Beri lagi 2 sendok teh gula pasir dengan 7 kismis yang kemarin. Tambahkan 1 Liter air minum yang baru, lalu simpan lagi . . . begitu seterusnya. Saran : ketika mengganti air, masukkan juga beberapa tetes air rendaman kristal algae jepang yang sudah siap untuk diminum.
4. Air kristal algae jepang yang sudah dituang dalam botol/gelas siap diminum sebagai obat.
5. Gantilah kismis kering seminggu sekali.
6. Tanpa pemberian gula pasir dan kismis serta pemakaian wadah dari metal dapat membuat kristal algae jepang-nya mati.
Yang Perlu Diperhatikan :
1. Ketika mengganti air baru, masukkan juga beberapa tetes air kristal algae jepang yang sudah siap untuk diminum
2. Kismis keringnya diganti 1 minggu sekali
3. Tanpa gula pasir dan kismis serta pemakaian wadah metal dapat membuat kristal algae jepang-nya mati
4. Bagi penderita Maag usahakan diminum setelah makan, karena rasa air kristal algae jepang agak asam
5. Kristal algae jepang bukan segala-galanya, kristal algae jepang hanya salah satu bentuk usaha Kita dalam membantu menyembuhkan penyakit. Untuk itu Yakinlah dan Berdoalah sebelum minum kristal algae jepang ini, mintalah kepada Tuhan untuk menyembuhkan penyakit yang Kita derita melalui usaha kita ini. Semoga semua penyakit akan sembuh atas ijin Tuhan YME, Amin.
Bagaimana rasa water kefir (air rendaman kristal algae jepang) ini?
kristal algae jepang(biji kefir) mempunyai dua wujud, yang pertama berwarna putih keruh dan yang kedua berwarna bening, Water Kefir (hasil fermentasi kristal algae jepang di air/ berwarna bening) mempunyai rasa masam dan sedikit beralkohol (seperti tuak, atau air buah siwalan atau legen). Sedangakn Milk Kefir (hasil fermentasi kristal algae jepang di susu) berasa seperti yogurt. Jika didiamkan semalam, rasanya seperti air kelapa muda (degan).
Jika didiamkan > 24 jam, rasanya seperti air buah siwalan atau legen ataupun toak ( Tidak Disarankan ).
water kefir / Air kristal algae jepang mengandung konsentrasi alkohol antara 0,5% sampai 3% tergantung lamanya proses fermentasi. Untuk menghindari kandungan alkohol yang tinggi disarankan untuk mengurangi masa fermentasinya, yaitu kurang dari 24 jam dan toples sebaiknya tutupnya dilonggarkan agar gas hasil fermentasinya bisa keluar sehingga bisa mengurangi kandungan alkoholnya. Juga disarankan untuk tidak menggoyang-goyang/mengocok toples karena bisa meningkatkan kandungan alkohol.
Perhatian!..
1} Tidak disarankan bagi wanita hamil karena mengandung alkohol
2} Tidak disarankan bagi penderita diabetes.
karena bagaimanapun air rendaman kristal algae mengandung gula walaupun sudah mengalami fermentasi. Alternatif lain gunakan milk kefir
Pengalaman & Kesan – Kesan :
kristal algae jepang bisa juga didiamkan diluar lemari es dengan terlebih dahulu toplesnya dibungkus dengan kresek hitam supaya tidak terlalu panas, usahakan agar di malam sampai pagi hari kristal algae jepang diletakan di luar rumah agar kristal algae jepang dapat tetap tumbuh dan berkembang
DIJUAL Water Kefir / Kristal algae Jepang
Mengapa anda harus membeli kristal algae jepang dari saya :
1.} Setelah melakukan beberapa percobaan sederhana selama 5 hari ternyata saya tahu media / tempat apa yang cocok agar kristal algae jepang ini cepat berkembang. Dengan menggunakan media yang tepat kristal algae jepang 50 gr menjadi 85 gr dalam waktu 5 hari, dan media apa yang membuat air kristal algae jepang ini tetap bening dan enak rasanya.
2.} Saya akan mengirim kristal algae jepang 100gr (6 sendok makan) secara khusus untuk menjaga kesegaran kristal algae jepang ini sampai dirumah anda. Saya sertakan pula 100gr kismis.
3.} Saya menggunakan jasa pengiriman ” Tiki JNE ” demi kelancaran proses pengiriman kristal algae jepang kepada anda.
4.} Anda tidak akan rugi membeli kristal algae jepang ini disamping dapat menjaga kesehatan anda, juga dapat mendatangkan penghasilan tambahan bagi anda. Jual ulang kristal algae jepang ini kepada saudara atau tetangga anda. Disini saya juga akan menunjukan bagaimana cara mendapatkan penghasilan tambahan dari kristal algae jepang ini klik disini!
5.} Petunjuk tentang perawatan & aturan minum water kefir
6.} Anda akan mendapatkan “Website Promosi” Klik disini! untuk melihat web Promosi anda.
7.} Anda cukup beli sekali saja karena kristal algae jepang ini mudah perawatannya dan perkembangannya lumayan cepat.
8.} khusus yang membeli kristal algae melalui saya akan mendapatkan resep makanan dan minuman yang bisa dikreasikan dengan kristal algae (masih dalam proses pengembangan)
Untuk meyakinkan transaksi jual beli ini benar adanya anda dapat mengecek :
1.} “Biografi saya klik disini.
2.} Legalitas Perusahaan kami “GLORY COMPUTER” klik disini.
3.} Saya juga menjual kristal algae jepang ini Di PT. Tokobagus.com dan saya merupakan penjual/seller yang sudah terverifikasi (sudah dicek keberadaan & kebenaran produk saya) klik disini! untuk mengecek.
4.} Domain saya http://www.kerjatop.com dan http://www.online4all.us sudah terverifikasi pemilik domain terbesar godaddy[dot]com. klik disini! untuk mengecek http://www.kerjatop.com dan klik disini! untuk mengecek toko online saya.
5.} Sudah 2 kota yang sudah menjadi mitra saya yaitu kota sidoarjo dan madiun yang lain akan segera menyusul.
6.} Anda tidak perlu kuatir kalau kristal algae jepang akan mati dalam perjalanan karena kristal algae jepang ini penghasil O2 jadi dia akan tahan dalam wadah tertutup.
7.} Cek lokasi/peta saya di http://maps.google.com lalu pada kotak pencarian masukan kalimat ” Glory Computer gurah kediri jawa timur ” disana tercantum jelas details mengenai jenis usaha dan alamat saya dimana hal tersebut sudah diverifikasi / dicek oleh pihak Google
8.} Anda bisa mengecek nama domain (website) saya di website pengecek domain terkenal domaintools[dot]com cek sekarang!.. semua detail perusahaan kami ada disana.
9.} Harga kristal algae jepang mungkin agak sedikit mahal tetapi kepastian dan bukti usaha / produk saya sudah saya cantumkan selengkap mungkin (silahkan bandingkan dengan website yang lain!)
10.} Agar lebih menyakinkan anda silahkan cek bukti pengiriman kristal algae jepang saya klik disini!
kristal algae jepang ini saya jual dengan harga murah Rp. 120.000 sudah termasuk ongkos kirim (khusus pulau jawa), untuk luar jawa akan disesuaikan tarif “TIKI JNE”
Pesan Segera! sebelum terlambat ingat!.. kesehatan adalah kunci kesuksesan dan kekayaan anda, dengan sedikit “pengorbanan” kesehatan keluarga dan diri anda terlindungi, pasti kita semua tahu penyakit datangnya tiba-tiba tanpa kita sadari. Nilai tersebut murah sekali jika dibandingkan dengan biaya pengobatan untuk penyakit yang lumayan berat. Segera!..lindungi keluarga dan diri anda dengan kristal algae (water kefir) Ingat! lebih baik mencegah daripada mengobati. Klik gambar di bawah untuk memesan!
kristal algae murah



kristal algae



Penting!…
# Diharap memesan melalui tombol/gambar diatas agar semua data anda tersimpan pada kami agar sewaktu-waktu ada perkembangan mengenai kristal algae ini akan saya beritahukan lewat email. (data anda akan kami rasahasiakan)
# Bagi yang belum mempunyai email silahkan membuat dulu mudah kok… hanya 5 menit cara membuat email.

Harga Spesial
bagi yang ingin menjual kembali kristal algae jepang, dengan minimal pesan 500 gram saya beri harga Rp. 350.000 sudah termasuk ongkos kirim dan kismis 200gr (khusus pulau jawa), untuk luar jawa akan disesuaikan tarif “TIKI JNE”
Catatan
Anda dapat membuktikan kebenaran artikel ini dengan mengecek di www.google.co.id dengan kata kunci ” kristal algae jepang “, atau “benefits of kefir grains”. kristal algae jepang juga sudah diteliti oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia ( LIPI ) dan terbukti bermanfaat. Ingat! hanya sekali beli bandingkan dengan obat herbal alternatif lainnya, kalau habis …. beli lagi. Untuk memesan silahkan meng-klik tombol “Pesan-sekarang” diatas.


Apa ini yang menjadi keberatan bagi anda?
* Kalau masalah uang, maaf no comment!.. karena hal ini tergantung masalah prinsip dan kepedulian anda terhadap kesehatan.
* Apa benar sih.. manfaatnya se-dahsyat itu, wah yang ini juga maaf no comment!.. karena kesembuhan dan kesehatan semua berasal dari yang di atas kita sebagai manusia hanya bisa berusaha. Yang pasti kristal algae ini sudah diteliti oleh orang-orang yang berlatar pendidikan tinggi. Lain halnya jika anda suka keajaiban silahkan minum air-nya “Ponari” he..he.. mungkin aja bisa sembuh secepat kilat.
* Wah..ini namanya pemborosan minta gula kok setiap hari saya aja jarang pakai gula. Tenang aja kristal algae ini tahan sampai satu minggu tanpa diberi gula cuma pertumbuhannya yang agak terganggu.
* Semisal kristal algae ini tumbuh banyak apa yang harus saya lakukan, anda bisa manfaatkan sebagai sayuran misalnya sebagai campuran sup atau kolak. Atau bisa anda jual ulang.
* Periksa juga siapa saja yang membeli kristal algae ini lihat di “Bukti Kirim” mereka kebayakan dari instansi/pribadi yang berhasil. Perubahan terjadi karena ada kemauan untuk mencoba.

Sumber : www.kerjatop.com, www.tophostingmurah.com, www.online4all.us

LIHAT JUGA DI : http://mogakurniajaya.wordpress.com/2010/06/18/kefirjapanishe-kristallalgenalgae/

PENGALAMAN YANG SUDAH MENGKONSUMSI, 
SEMOGA AJA MANFAAT :

Saya berjumpa dengan water kefir secara tidak sengaja ketika bertamu ke rumah teman. Saat itu ia sedang mengkonsumsi suatu minuman yang tidak begitu dikenalinya. Ada orang yg memberinya minuman tersebut dan memperkenalkannya sebagai crystal algae untuk mengobati penyakit yang diidap oleh teman saya itu. Namun karena terbatasnya pengetahuannya, maka tak lama kemudian ia berhenti mengkonsumsinya.

Saya sangat tertarik dengan barang tersebut, yang katanya bisa berkembang biak sendiri. Maka saya melakukan search di internet. Akhirnya saya menemukan nama asli / nama yang umum digunakan, yakni water kefir. Pada dasarnya, minuman ini adalah sebuah minuman probiotik, yang berisi sekitar 20-30 jenis bakteri yang baik bagi tubuh manusia. Beberapa sumber menyebutnya super probiotik, untuk membedakan dengan produk2 probiotik yang biasanya hanya mengandung 1 jenis bakteri saja.

Untuk mengembangbiakkan minuman ini, kita perlu mendapatkan biangnya, atau yang disebut dengan kefir grains. Biang ini adalah semacam rumah bakteri, berbentuk seperti agar-agar putih / agak bening, dan dapat tumbuh lalu memecah diri. Biang ini dimasukkan dalam air minum, yang diberi gula (sebagai makanan bakteri), beberapa orang menambahkan juga buah2an / kismis / bahan tertentu ke dalamnya, yang lalu difermentasikan selama 1 sampai 3 hari. Pada waktu diminum, rasa manis biasanya sudah hilang semua, digantikan rasa agak masam, bersoda (mengeluarkan karbon), dan menurut beberapa sumber, mengeluarkan sedikit alkohol.

Artikel ini tidak bermaksud membicarakan apa itu water kefir dan bagaimana cara pemakaian ataupun pembiakannya, namun ingin memaparkan pengamatan saya selama mengkonsumsinya dalam masa 3 bulan ini. Di internet banyak yang menguraikan efek2 positif dari mengkonsumsi water kefir, dan kadang terasa terlalu baik untuk menjadi kenyataan. Banyak yang menyebutkan berpuluh2 khasiat dari water kefir yang seakan seperti ramuan dewa.

Dengan pengalaman saya, maka posisi saya adalah merekomendasikan minuman ini. Namun saya bukanlah penjual, dan tidak ada motivasi mengambil keuntungan apa-apa dalam menuliskan artikel ini. Saya berusaha mengamati seobyektif mungkin efek2 yang saya rasakan, dan mungkin ini bisa berguna bagi teman2 yang akan menelitinya secara ilmiah ataupun masyarakat yang berniat mengkonsumsinya.

Efek yang saya rasakan positif ada pada 3 area: stamina, mood, pernafasan.

Stamina (nilai: sangat yakin)

Stamina saya tergolong lemah dalam 2 hal: mudah sakit tenggorokan, dan mudah flu / masuk angin. Kedua penyakit ini adalah penyakit langganan. Sebulan bisa 2-3 kali sakit tenggorokan berkepanjangan. Kadang saya mengkonsumsi antibiotik, yang bisa menyembuhkan sakit tenggorokan dalam 3 – 5 hari, dan setelah sehat selama beberapa hari, kadang kumat lagi. Setelah mengkonsumsi water kefir ini, saya merasakan perbedaan yang sangat signifikan. Dalam kurun 3 bulan ini, saya sama sekali tidak pernah sakit tenggorokan. Pernah karena makanan tidak dijaga, tenggorokan terasa kering. Biasanya jika sudah demikian, besoknya pasti sudah sakit. Biasanya saya akan berkumur dengan obat kumur, jika tidak mempan, baru minum obat. Kali ini, saya mencoba menggunakan water kefir untuk berkumur, lalu meminum lebih banyak water kefir, dan besoknya, sama sekali tidak ada tanda2 sakit. Ini terjadi beberapa kali. Saya juga mencoba memakan setengah bungkus kripik. Biasanya, jangankan setengah bungkus, beberapa helai saja sudah cukup untuk membuat tenggorokan sakit keesokan harinya. Saya memakan kripik tsb sambil tetap mengkonsumsi water kefir. Ternyata tidak masalah. Besoknya, saya coba lagi memakan setengah bungkus kripik lagi. Dan tidak ada masalah. Efek ini begitu mengagumkan bagi saya, dan saya berani memverifikasinya melalui pengalaman ini. Water kefir mencegah sakit tenggorokan.

Pada pagi hari, biasanya saya selalu pilek. Dan jika kena angin, badan dengan mudah akan berkeringat dingin, yang tidak jarang berakhir pada flu. Sejak meminum water kefir ini, saya hanya sekali terkena flu dalam 3 bln terakhir. Secara umum, saya lebih tahan terhadap angin, dan tidak mudah flu. Ketika kena flu, saya tidak minum obat apa-apa, hanya menambah konsumsi water kefir dan beristirahat. Dalam sehari sudah pulih dengan baik. Ini adalah efek yang sangat positif dan dapat saya verifikasi.

Dalam bulan2 terakhir ini saya menambah kegiatan saya dengan mengikuti kepengurusan sebuah organisasi. Ternyata banyak sekali rapat yang harus saya hadiri, bahkan hingga larut malam, dan banyak kegiatan yang harus diorganisir. Biasanya dalam kondisi kecapekan demikian kondisi badan saya akan drop dan jatuh sakit, entah sakit tenggorokan atau flu. Namun saya merasakan bahwa energi ini tidak habis2nya. Tidak mudah capek. Bahkan terjaga hingga larut malam, dan besok harus segera bangun pagi pun, tidak membuat saya jatuh sakit. Efek water kefir terhadap stamina ini dapat saya verifikasi.

Mood (nilai: cukup yakin)

Saya adalah orang dengan mood yang kadang naik turun. Bila mood sedang turun, bisa malas berbuat apa saja. Dan kecapekan adalah salah satu yang membuat mood saya turun. Namun saya memperhatikan bahwa selama mengikuti kegiatan2 yang padat dalam organisasi ini, mood saya termasuk stabil. Tidak gampang down (meskipun masih tetap sering marah). Water kefir tidak membuat orang jadi lebih sabar, tapi membuat orang lebih tidak mudah down. Dalam salah satu sumber memang dikatakan bahwa water kefir memiliki efek mood-altering, namun saya tidak menyangka saya mengalami hal tsb. Beberapa orang sempat mengatakan bahwa mungkin saja mood saya terjaga bukan karena water kefir, namun karena saya menikmati kehidupan berorganisasi tersebut. Mungkin juga. Namun saya lebih cenderung memberikan penjelasannya pada water kefir.

Pernafasan (nilai: masih ada keraguan)

Biasanya ketika berolah raga, saya tidak bisa berlama-lama, karena nafas saya tidak kuat. Jogging 10 menit saja akan membuat nafas terasa sesak. Namun pada bulan kedua setelah mengkonsumsi water kefir, saya ingat pada malam itu saya minum terlalu banyak water kefir hingga kembung. Namun sewaktu bangun di pagi hari, saya merasa nafas saya begitu plong. Saya bisa menarik nafas dengan panjang dan dalam. Saya sempat heran dengan hal tsb. Dan hal ini bertahan sampai sekarang. Saya mencoba berolah raga lebih lama, nafas saya tetap plong. Saya bertanya2, apakah ada kaitannya antara water kefir dengan pernafasan? Saya cenderung mengatakan ada, namun saya belum berani memastikannya.

Beberapa hal lagi yang saya alami adalah berkenaan dengan:

SGPT/SGOT (nilai: masih ada keraguan)

Selama 2 tahun terakhir, nilai SGPT/SGOT saya sedikit keluar dari batas wajar. Dan saya sudah mencoba menurunkannya dengan obat dan diet, namun setiap kali cek darah, selalu sama saja. Tes darah yang terakhir menunjukkan bahwa SGPT/SGOT saya sudah dalam zona normal. Saya tidak tahu apakah itu bisa dikaitkan dengan water kefir atau tidak.

Kolesterol (nilai: belum ada efek)

Kolesterol saya selalu ketinggian, yakni pada kolesterol total dan LDL. Pada tes sebelumnya, masih tetap demikian, dan malah HDL saya rendah. Namun pada tes yang terakhir, HDL saya sudah baik, meski kolesterol total dan LDL tetap belum mengalami perubahan. Tes darah ini saya lakukan setelah kira2 satu setengah bulan mengkonsumsi water kefir. Belum ada dampaknya pada kolesterol total dan LDL.

Nafsu Makan (nilai: masih ada keraguan)

Sempat pada suatu waktu saya keranjingan minum water kefir, sehari bisa 3 hingga 4 lt, menggantikan air putih. Saya memperhatikan bahwa nafsu makan saya bertambah. Dan bobot saya naik hingga 4 kilo. Ini mungkin baik bagi anak usia pertumbuhan, namun jelas tidak baik bagi bapak-bapak usia 36 tahun. Maka saya mencoba mengkonsultasikan hal ini pada penjual water kefirnya. Mereka mengatakan tidak pernah mengalami, bahkan tidak pernah mendengar kasus seperti ini. Teman saya yang sama-sama mencoba water kefir pun tidak mengalami kasus ini. Maka setelah berdiskusi dengan teman2 yang lain, saya mengurangi konsumsi water kefir saya menjadi hingga 2 lt saja sehari. Keinginan untuk makan itu kelihatannya menurun juga. Sekarang saya menjaga makan saya, berolah raga, dan minum water kefir sekitar 2 lt sehari.

Buang Air Besar (nilai: sangat yakin)

Pada permulaan mengkonsumsi water kefir, saya kadang harus sehari beberapa kali ke belakang. Faeces keluar sedikit2 dan terasa tidak tuntas. Hal ini terjadi sekitar dua minggu. Namun setelah itu, terasa lancar dan tuntas. Saya tidak mengatakan sangat lancar, karena saya pernah minum minuman probiotik yang dijual di toko2 dan merasa harus segera ke belakang, dan buang air besarnya menjadi sangat lancar. Ketika mengkonsumsi water kefir, tidak ada perasaan “harus” itu, namun tetap lancar. Faeces selalu berbentuk pasta, tidak terlalu lembek dan tidak pernah keras.

Sakit Perut (nilai: sangat yakin)

Ketika makan sambal, mungkin karena kurang higienis, saya mengalami sakit perut. Namun dengan mengkonsumsi water, dan beberapa kali ke belakang, dalam sehari masalah tersebut teratasi dengan baik.

Dengan dasar pengalaman ini, meskipun belum bisa memverifikasi efek2 spektakuler seperti yang dituliskan di situs2 internet, saya pikir efek2 sederhana yang saya alami ini adalah cukup bagi saya untuk merekomendasikan penggunaan water kefir dalam kehidupan masyarakat sehari-hari.

Namun karena sifat water kefir yang home-made / custom-made ini, maka sangat mungkin terjadi variasi di antara tiap individu. Variasi ini dipengaruhi oleh cara pembuatannya (resep) yang berbeda-beda, dan cara mengkonsumsinya. Karena itu saya pikir saya perlu menjelaskan sedikit tentang cara pembuatan yang saya terapkan, dan cara saya mengkonsumsinya.

Saya menemukan penjual biangnya lewat internet. Namun saya tidak melakukan seperti yang direkomendasikan oleh penjualnya. Saya cenderung bereksperimen sendiri. Selama sebulan, saya bereksperimen menggunakan buah2an yg berbeda, dan mencoba mana yang lebih baik, ditaruh di lemari es atau di suhu ruang. Hal ini berakibat pada mandeknya pertumbuhan biang yang saya miliki.

Kemudian saya membeli lagi. Kali ini saya sudah menemukan cara yang cocok dengan saya, dan tidak mengganti-ganti sembarangan lagi. Saya hanya menggunakan organic palm sugar saja, tidak menggunakan tambahan buah2an apapun. Fermentasi saya adalah 12 jam hingga 24 jam. Terkadang saja saya menggunakan yang 36 jam.
Fermentasi saya lakukan di suhu ruang, tidak di lemari es. Rasa water kefirnya sangat mirip dengan green sand yang tawar. Sehari saya mengkonsumsi rata-rata 2 lt : beberapa gelas pada waktu bangun tidur, segelas setiap makan, dan beberapa gelas lagi menjelang tidur. Biasanya konsumsi water kefir ini akan dibarengi dengan sendawa. Ini adalah penggunaan rutin saya.

Di luar itu ada penggunaan tidak rutin dengan water kefir eksperimen. Saya mengambil sebagian dari biang yang sudah tumbuh, dan di wadah lain, saya bereksperimen dengan air kelapa muda dan air tebu. Saya fermentasikan selama 2 – 3 hari, dan saya minum dalam jumlah kecil. Dalam tiga hari hanya minum ½ hingg ¾ lt saja. Fermentasi dengan menggunakan air kelapa muda membuat rasa manisnya hilang, namun ada muncul sedikit rasa asin. Konsumsi coconut kefir ini membuat dada terasa segar segera setelah mengkonsumsinya. Mungkin ini adalah efek elektrolit seperti yang disebutkan di internet. Sedangkan fermentasi air tebu rasanya adalah seperti arak. Bau alkoholnya terasa tajam, dan terasa hangat di perut, dan rasa manis tidak sepenuhnya hilang meski telah difermentasi 3 hari.

Demikian yang dapat saya sampaikan sehubungan dengan pengalaman mengkonsumsi water kefir. Kiranya artikel ini bermanfaat dalam memperkenalkan water kefir kepada masyarakat dan bermanfaat bagi penelitian yang lebih ilmiah.

Di sadur dari http://kesehatan.kompasiana.com
Posting Komentar

Pulsa Murah Online 24 Jam

www.opulsa.com

Video HAB ke-64

Powered by TripAdvisor