Contoh Barbagai macam Vandel, silahkan klik disini
Contoh Berbagai macam Gordon Wisuda klik disini
Contoh Bendera dan Umbul-umbul klik disini
Contoh ID Card tebal seperti ATM klik disini
Google Map Murni print klik disini
Pembayaran Pesanan dan DP bisa via BRI, BNI, BCA, CIMB Niaga dan Mandiri
-------------------
Cara Menambah Penghasilan dari Blog Gratis-tis klik disini
Lihat TV lokal
Beli Pulsa Elektrik online klik disini
Solusi Transaksi online / Bayar dengan uang elektrik klik disini
Peluang Bisnis Oriflame klik disini

Permisi Agan..... Ada Info penting

Ini Blog Pribadi yang Berisi Artikel-artikel penting (bagi saya), Baik Tulisan saya sendiri maupun dari berbagai Sumber, Semoga Manfaat Juga Untuk teman-teman yang membutuhkan

06 Agustus 2012

Cara Mengusir Tikus Curut – Celurut

Tikus adalah binatang pengerat yang banyak berkeliar disekitar kita. Tikus santa merugikan karena kelakuannya yang membuat barang-barang rusak, makan makanan kita tanpa izin dan membuat orang yang takut tikus jadi ketakutan. Selain itu tikus juga dapat menyebarkan bibit-bibit penyakit yang sangat berbahaya bagi kesehatan manusia seperti leptospirosis, pes, dan lain sebagainya.

Tikus curut atau celurut adalah sejenis tikus yang mengeluarkan bau, apalagi air kencingnya.
Untuk mengusir tikus ataupun curut biasanya adalah menggunakan jebakan tikus atau dengan racun. Selain cara tersebut kita juga bisa mengusir tikus curut dengan menggunakan buah mengkudu. Caranya:
  1. Potong-potong buah pace atau mengkudu menjadi beberapa potongan kecil (mengkudu segar baunya menyengat),
  2. Kemudian letakkan potongan-potongan buah pace tersebut di tempatkan di tempat yang sering dilalui tikus.
Semoga informasi tentang cara mengusir tikus curut – celurut diatas dapat bermanfaat untuk anda.




Setahun masih asik. Tapi beberapa bulan lalu, saya mulai tertanggu. Ada tikus yang sering berkunjung. Suka bab semaunya. Paling parah itu mahluk bau pipisnya…. Mengganggu suasana damai dan indahnya halaman belakang rumah saya. Udah dikasih perangkap. Dapet seh. Teman-temannya tetap aja datang.
Tapi sekarang udah gak ada kunjungan tikus lagi. Kok bisa gitu? Sejak di kasih kapur barus di beberapa tempat. Di bawah mesin cuci. Di bawah meja kompor. Di bawah lemari piring. Itu kapur barus yang ukurannya sebesar bola pingpong. Biasanya untuk toilet.


Masih banyak curhat para mommies yang mempunyai masalah dengan tikus ini, berikut tips/trik cara menangkap dan menghalau tikus dari hasil curhat para mommies di milist WRM :
* Memakai alat perekat tikus yang banyak di jual di supermarket, simpan perekat ini di sudut-sudut rumah yang di curigai sebagai tempat masuk atau keluar tikus.
* Memakai alat penjerat tikus yang berbentuk kurungan, kalau bisa jangan setiap hari dipakai biar tikusnya tidak hapal dengan pola ini.
* Pakai alat yang bisa memancarkan suara Ultrasonik, banyak di jual di toko yang menjual alat-alat import dari China atau di ITC.
* Pakai racun tikus, banyak jenisnya dan bisa di temukan di supermarket. Bila memakai cara ini harus berhati-hati, jangan sampai dipegang atau terpegang oleh kita apalagi oleh anak batita yang ada di rumah.
* Piara kucing kampong di rumah.
Tingkat keberhasilan ataupun kesuksesan tips/trik diatas tidak bisa di jamin 100% karena tikus jaman sekarang sudah pada pintar-pintar, jadi kita juga harus lebih pintar memilih cara menangkap atau menghalau mereka. Selamat berburu tikus.


sumber http://www.inicaraku.com/cara-mengusir-tikus-curut-celurut.html
sumber http://rleni.wordpress.com/2009/04/07/tips-mengusir-tikus/
sumber http://wrm-indonesia.org/content/view/717/65/

Video HAB ke-64

Powered by TripAdvisor