Contoh Barbagai macam Vandel, silahkan klik disini
Contoh Berbagai macam Gordon Wisuda klik disini
Contoh Bendera dan Umbul-umbul klik disini
Contoh Undangan klik disini
Contoh ID Card tebal seperti ATM klik disini
Google Map Murni print klik disini

Kontak kami : SMS - WA: 085 235 1925 36 BBM: 7698AE4A
Pembayaran Pesanan dan DP bisa via BRI, BNI, BCA, CIMB Niaga dan Mandiri
Masuk ke TokoPedia Murni Print klik disini
Masuk ke Facebook Murni Print klik disini
-------------------
Cara Menambah Penghasilan dari Blog Gratis-tis klik disini
Lihat TV lokal
Beli Pulsa Automatis CEPAT 24 Jam klik disini atau ingin usaha PPOB Jual pulsa elektrik Daftar Gratis di Bebas Bayar Gratis tapi Dahsyat
Solusi Transaksi online / Bayar dengan uang elektrik klik disini

Permisi Agan..... Ada Info penting

Ini Blog Pribadi yang Berisi Artikel-artikel penting (bagi saya), Baik Tulisan saya sendiri maupun dari berbagai Sumber, Semoga Manfaat Juga Untuk teman-teman yang membutuhkan

25 September 2011

Memperkuat Sinyal Wifi Laptop

Apabila Sampeyan adalah salah satu pemilik laptop Lenovo seri Y-410 atau yang sejenisnya, pasti Sampeyan akan merasakan problem yang serupa dengan yang saya alami: sinyal wifi laptop Lenovo lemah!
  Bayangken, selama 1.5 tahun menjadi user Lenovo, saya harus bersusah payah memasang antena luar (eksternal) dan USB Wifi Adapter ber-chipset Atheros untuk bisa survive di dunia maya. Sumpah serapah tak jarang saya lontarkan dalam hati karena laptop ini sangat “letoy” saat disandingkan dengan laptop lain: tak mampu memperoleh sinyal sekuat laptop branded lainnya.
Nah, tips memperkuat sinyal wifi pada laptop Lenovo baru saja saya temukan pagi ini. Iseng, saya mencoba browsing di situs-situs yang membahas laptop Lenovo dan ThinkPad. Beberapa user situs mengeluhkan hal serupa. Ternyata, solusinya ada di konfigurasi adapter yang digunakan oleh Lenovo, tak lain Intel Pro/Wireless 3945BG. Langkah-langkahnya:
1. Buka properties Wifi Sampeyan. Caranya, arahkan mouse di simbol wifi bagian kanan bawah (systray), kemudian klik Properties. Jikalau Sampeyan memakai Windows 7, buka Control Panel > Network and Internet > Network and Sharing Center. Kemudian klik Change Adapter Settings di bagian kiri. Kemudian, klik kanan di bagian wireless adapter Sampeyan dan buka Properties. Akan tampil jendela di bawah ini

2. Selanjutnya, tekan tombol Configure di bawah nama wireless adapter Sampeyan.
3. Pilih tab Advanced, sebagaimana gambar di bawah ini

4. Beberapa konfigurasi yang mesti diubah:
  • Roaming Agressiveness: meningkatkan seberapa besar “roaming” wireless untuk menjaga kualitas koneksi komputer ke AP (Access Point). Semakin besar (agresif) nilai roaming, laptop Sampeyan akan semakin agresif mencari AP dengan sinyal terkuat. Ya, di sini Sampeyan akan sedikit repot, jikalau tiba-tiba AP yang sedang Sampeyan gunakan tiba-tiba memancarkan sinyal lemah. Adapter Sampeyan akan “loncat” ke AP lain, mencari sinyal yang lebih kuat. Untuk menanggulangi hal ini, ubah parameter ini menjadi LOWEST.
  • Throughput Enhancement: ubah nilainya menjadi ENABLED (defaultnya sih DISABLED). Jika opsi ini Sampeyan aktifkan, adapter Sampeyan akan menggunakan mode packet burst yang bernama WMM (Wi-fi Multimedia Mode), yang amat sangat cocok jika Sampeyan mendownload paket-paket multimedia (audio dan video). Apa artinya? Artinya, jika Sampeyan terkoneksi dengan sebuah AP, sementara ada teman lain yang juga sedang terkoneksi di AP yang sama, komputer Sampeyan akan “memakan” semua bandwidth yang ada. That’s OK. Asal nggak keterlaluan aja :P
  • Transmission Power: ubah nilai-nya menjadi HIGHEST. Well, sesuai kondisi saya, tidak terlalu banyak yang menggunakan peralatan wireless di sekitar saya. Untuk kondisi “padat peralatan” dan lalu lintas penuh, pastikan Sampeyan mengurangi nilai transmission power untuk mencegah interferensi dengan peralatan lain dan menjaga kualitas koneksi.
4. Buka Tab Power Management, akan muncul jendela seperti di bawah ini. Nonaktifkan pilihan Allow the computer to turn off this device to save power. Jika pilihan ini aktif dan Sampeyan menggunakan baterai sebagai sumber daya untuk laptop Sampeyan, bisa saja koneksi turun karena komputer mengurangi suplai power yang digunakan oleh adapter wireless Sampeyan. Tapi karena saya menggunakan Power Supply AC dan jarang sekali menggunakan baterai, opsi ini mesti saya nonaktifkan.

Nah, silahkan mencoba. Jika Sampeyan masih penasaran, Sampeyan bisa membaca sendiri manual-nya di sini:
ftp://download.intel.com/support/wireless/wlan/sb/3945abgug.pdf

sumber
Posting Komentar

Pulsa Murah Online 24 Jam

www.opulsa.com

Video HAB ke-64

Powered by TripAdvisor