Contoh Barbagai macam Vandel, silahkan klik disini
Contoh Berbagai macam Gordon Wisuda klik disini
Contoh Bendera dan Umbul-umbul klik disini
Contoh Undangan klik disini
Contoh ID Card tebal seperti ATM klik disini
Google Map Murni print klik disini

Kontak kami : SMS - WA: 085 235 1925 36 BBM: 7698AE4A
Pembayaran Pesanan dan DP bisa via BRI, BNI, BCA, CIMB Niaga dan Mandiri
Masuk ke TokoPedia Murni Print klik disini
Masuk ke Facebook Murni Print klik disini
-------------------
Cara Menambah Penghasilan dari Blog Gratis-tis klik disini
Lihat TV lokal
Beli Pulsa Automatis CEPAT 24 Jam klik disini atau ingin usaha PPOB Jual pulsa elektrik Daftar Gratis di Bebas Bayar Gratis tapi Dahsyat
Solusi Transaksi online / Bayar dengan uang elektrik klik disini

Permisi Agan..... Ada Info penting

Ini Blog Pribadi yang Berisi Artikel-artikel penting (bagi saya), Baik Tulisan saya sendiri maupun dari berbagai Sumber, Semoga Manfaat Juga Untuk teman-teman yang membutuhkan

05 Juli 2011

Pindah Hosting, Web Jadi Gak Bisa Diakses di PC Sendiri


Begini Gan, beberapa minggu lalu gw baru saja pindah web hosting untuk website pribadi. Perubahan Domain lama ke NS webhosting baru berjalan lancar, tidak ada masalah.


Setelah lebih dari 2x24 jam, seharusnya hosting baru udh siap digunakan. gw coba akses itu website, ternyata gagal dibuka. Trus gw coba cek Whois, Domain sudah benar mengarah ke NS hosting baru. Yakin klo semuanya udh bener, gw iseng coba buka web lewat warnet. Eh ternyata bisa diakses, tidak ada masalah. Tapi pas dibuka lewat PC sendiri, tidak bisa lagi.

Kesimpulannya, tu web gak bisa diakses di PC gw. Berbagai cara udh gw coba biar itu website bisa diakse di PC ane lagi, mulai dari flush DNS lewat CMD (ipconfig /flushdns) dan bersihin cache browser. Tapi tetep aja ga bisa diakses.

Pertanyaannya, kira2 itu kenapa ya Gan? Adakah juragan yg pernah mengalami kejadian serupa?


Kaskus Donator
Anu, salah kamar sepertinya , tapi yep, 72 jam gan , 48 jam kadang2 masih belum resolve kalo Indonesia kita tertjinta. 

kaskus addict
Wah maaf klo salah kamar Gan

klo resolve domain ke NS hosting baru sebenarnya sudah berhasil Gan ( mengingat udh lebih dari seminggu), dan domain web sebenarnya sudah bisa diakses, tapi harus lewat komputer lain. Tapi msalahnya klo pakai kompi gw ga bisa diakses itu website. Padahal koneksi ane lancar2 aja.

kaskus maniac

kalo flush dns dan clear cache broser masih gak bisa juga.
kemungkinan dns isp ente yang belum resolve.
coba pake dns google


Code:
8.8.8.8
8.8.4.4
http://code.google.com/speed/public-dns/docs/using.html


Kaskus Donator
ataw pake dnsnya openDNS :

208.67.222.222
208.67.220.220 

kaskus addict
Thanks atas tanggapannya Gan. Ane coba dulu saran Juragan

btw, pihak ISP klo bersihiin cache DNS biasanya berapa minggu/bln sekali Gan?


kaskus addict

Quote:
Originally Posted by d'corps View Post
gmn gan sukses ga... inpo2 nya dumz..
sapa tau ane besok kejadian spt itu jg
Untuk sementara ane berhasil akses web tsb di kompi ane sendiri dengan menggunakan public DNS-nya Google yg disaranin agan rkasigi (thanks bgt, Gan).

*Sambil nunggu pihak ISP refresh cache DNS, biar bisa diakses default lagi
sumbernya


ATAU ADA CARA LAIN KALAU BELUM BERHASIL
COBA POSTINGAN BERIKUT  


Website tidak bisa di buka di komputer kita, tapi di komputer orang lain bisa , knp ?

Saat  kita berinternet ria mengurus website kita, adakalanya website kita tidak bisa dibuka. Biasanya muncul halaman page not found, atau bener2 tidak muncul sama sekali. Kita jadi panik rasanya kiamat :) kalo website kita memiliki traffic yang tinggi.
Hal yang paling sering di lakukan oleh kita sebagai user dari sebuah hosting adalah protes dan beranggapan bahwa server sedang down atau sedang mengalami masalah uptime.
Di AtriumHosting kadang kala mendapatkan komplain seperti itu, ternyata setelah saya cek, hoster lain juga mengalami hal yang sama user marah2 karena websitenya tidak bisa di akses di komputernya sendiri, tetapi di komputer lain dengan koneksi internet lain, halaman bisa muncul dengan baik.
Nah, dari pada bingung dan panik berikut ini saya sampaikan secara detail hal apa yang harus di lakukan ketika kita menghadapi masalah seperti ini.
Hal yang anda lakukan berdasarkan urutan sbb :
1. Cek dengan Proxy
Inilah hal awal yang harus anda lakukan ketika anda mendapati website anda error alias tidak bisa di buka.
bukalah www.anonymouse.org — Klik English –> Masukkan domain anda kemudian submit…
bila bisa di buka ….. Server tidak ada masalah….. :)
Ok, biar lebih pasti buka web proxy lain contoh: www.24proxy.com, masukkan domain anda…lihat hasilnya, jika masih OK, anda harus tersenyum :) bahwa tidak ada masalah dengan server hosting anda.
Gunakan alat lain untuk mengecek status loading website anda ketika di akses dari seluruh dunia dengan cara :
klik www.host-tracker.com –> masukkan website anda…..
Nah dengan host-tracker ini maka website anda akan di coba untuk di buka dari seluruh dunia. Bila semua status is OK dan berwarna hijau. Artinya Server hosting anda dalam posisi top performance.
Dengan gt jgn protes ke tempat hosting anda ya…….. kesalahan bukan pada server . Trus knp dong ?
2. CEK IP Koneksi ke Hoster
Setiap server memiliki setting firewall yang berbeda-beda, umumnya server hosting akan melakukan blokir pada IP koneksi yang berusaha melakukan login yang salah sampai 5 x . Ini untuk keamanan cpanel anda agar tidak di hack oleh orang lain.
Caranya : buka www.myipaddress.com –> lihat Ip yang tertera , informasikan nomor IP tersebut ke tempat hosting anda seperti ini :
“Mohon di cek apakah Ip dengan nomor 117…………. terblokir di firewall server ? ” Kalo iya mohon di release.
Nah kalo memang terblokir, maka hoster akan menginformasikan ke anda dan membukakan blokir tersebut.
setelah itu coba buka website anda.
3. Clear Cookies Browser
Ingat lakukan secara berurutan agar anda tidak bingung. Step 3 ini lakukan clear browser anda dengan cara :
Firefox : Tools –> Clear recent History / cookies
Chrome : klik tanda kunci  –> Option – Clear Private Data
Cobalah membuka website anda.
4. Clear Cache Komputer
Bila cara-cara di atas tidak bisa menyelesaikan persoalan anda. Lakukan langkah ini dengan cara masuk ke:
My Computer – Klik Drive C 1 x, kemudian klik kanan mouse anda
Properties –> Disk Clean Up
Setelah proses itu selesai : cari Menu Start – Run : ipconfig /flushdns , kemudian tekan RUN
Restart lah komputer anda, dan lakukan koneksi kembali. Lihat apakah berhasil atau tidak.
5. Ganti DNS
Inilah cara paling ampuh setelah semuanya tidak bisa menyelesaikan masalah, ganti dns standart anda dengan dns lain misal opendns.
Caranya :
1. Bila pake modem yang sudah ada softwarenya tinggal masukkan dns dari software tersebut , misal kalo smart tampilan seperti ini :
Isilah dns ip seperti itu :
208.67.222.222
208.67.220.220
atau menggunakan dns nawala sbb :
180.131.144.144
180.131.145.145
2. Bila memakai koneksi lain silahkan lakukan hal berikut :
Carilah icon komputer ( 2 komputer ) di taskbar kanan bawah anda LAN, klik kanan –> Open Network Connection
Pilihlah Koneksi yang memiliki Status Connected ( internet anda harus on ya untuk mengetahuinya )
kemudian pilih –> klik kanan –> properties –> Networking
Pilih pada Internet Protocol (TCPIP) — pilih properties , nah disitu kelihatan dns yang kosong.
Isilah dengan : 208.67.222.222 dan 208.67.220.220
Cobalah dengan cara di atas terlebih dahulu. Jalan terakhir adalah memeriksa file di dalam windows kita dengan cara :
Masuk Ke My Computer –> Drive C – Windows – System32
Carilah file “hosts”
Bila bingung pada saat anda berada di folder ini, klik lah search masukan “hosts” ( tanpa tanda petik ).
Bukalah file tersebut dengan Notepad, tekan control + F
ketikan domain yang tidak bisa di buka di komputer anda , misal atriumhosting.com
Bila disitu ada atriumhosting.com, hapuslah domain tersebut kemudian safe kembali.
Usahakan melakukan restart komputer setelah melakukan hal ini agar terjadi fresh reload systems.
Demikian informasi tutorial dari AtriumHosting.Com, semoga membantu :)
 
sumber
Posting Komentar

Pulsa Murah Online 24 Jam

www.opulsa.com

Video HAB ke-64

Powered by TripAdvisor