Contoh Barbagai macam Vandel, silahkan klik disini
Contoh Berbagai macam Gordon Wisuda klik disini
Contoh Bendera dan Umbul-umbul klik disini
Contoh Undangan klik disini
Contoh ID Card tebal seperti ATM klik disini
Google Map Murni print klik disini

Kontak kami : SMS - WA: 085 235 1925 36 BBM: 7698AE4A
Pembayaran Pesanan dan DP bisa via BRI, BNI, BCA, CIMB Niaga dan Mandiri
Masuk ke TokoPedia Murni Print klik disini
Masuk ke Facebook Murni Print klik disini
-------------------
Cara Menambah Penghasilan dari Blog Gratis-tis klik disini
Lihat TV lokal
Beli Pulsa Automatis CEPAT 24 Jam klik disini atau ingin usaha PPOB Jual pulsa elektrik Daftar Gratis di Bebas Bayar Gratis tapi Dahsyat
Solusi Transaksi online / Bayar dengan uang elektrik klik disini

Permisi Agan..... Ada Info penting

Ini Blog Pribadi yang Berisi Artikel-artikel penting (bagi saya), Baik Tulisan saya sendiri maupun dari berbagai Sumber, Semoga Manfaat Juga Untuk teman-teman yang membutuhkan

09 Juni 2013

Mencoba membuat Router dengan 2 NIC

yg sudah saya coba dan berhasil

pentium III 500 Mhz
Memory 512 mb
HDD 10 gb
2 NIC merk Realtek (murah meriah)


cara setting (windows xp)

pada pc server

NIC 1
cardlan ini terhubung langsung ke ISP. disini saya menggunakan jaringan ADSL milik speedy telkom

pada card lan ini IP adress bisa anda kasih automatic atau juga bisa di kasih manual, jika manual setting ip anda

Ip Adrees : 192.168.1.2
Subnet : 255.255.255.0
Default Gateway : 192.168.1.1 (sesuai kan dengan IP Adress Modem)
DNS server : 203.130.209.242 ( DNS Balikpapan)
DNS Alt : 202.134.0.155 ( DNS Balikpapan)

jika sudah, maka anda coba test
* start->run->cmd, terus ping 192.168.1.1, jika hasil nya 0% loss berarti setting anda sudah benar.

lakukan ping To view links or images in this forum your post count must be 20 or greater. You currently have 0 posts. jika ping anda tidak RTO, berarti anda sudah bisa melakukan browsing.

sekarang anda setting NIC 2 pada kompi server anda.

setting NIC2
ip adress : 100.100.1.1 ( ip terserah asal beda class dengan NIC 1)
subnet mask : 255.255.255.0
default gateway : kosongin aza
DNS server : kosongin aja
DNS alt : kosongin juga

jika sudah anda tinggal setting NIC pada kompi client

NIC Client

IP adress : 100.100.1.2 (usahkan 1 class dengan NIC 2 pada server)
subnet mask : 255.255.255.0
dafault gateway : 100.100.1.1 ( ip adress nya NIC 2 pada server)
DNS Server : 203.130.209.242 (samakan dengan DNS modem)
DNS Alt : 202.134.0.155 (samakan dengan DNS alt modem)


sekarang anda test
buka cms, terus ping 100.100.1.1 jika hasil nya 0%loss berarti anda berhasil terhubung ke NIC2 pada kompi server.

sekarang anda lakukan ping 192.168.1.1, jika hasil nya adalah 0% loss anda sudah berhasil 90% bikin router

sekarang anda lakukan ping To view links or images in this forum your post count must be 20 or greater. You currently have 0 posts. jika hasil 0% loss maka silahkan anda browsing dari komputer client

*catatan.
- jika client lebih dari 1, setelah NIC2 anda masukan ke switch hub, baru anda masukan ke client.....jadi bisa pakai router ini lebih dari 1 client


selamat mencoba

kalo ada yg salah mohon di koreksi, maklum nubitol masalah network:D


sumber http://www.forum-indoflasher.com/vbb/archive/index.php?t-285493.html
Posting Komentar

Pulsa Murah Online 24 Jam

www.opulsa.com

Video HAB ke-64

Powered by TripAdvisor