Contoh Barbagai macam Vandel, silahkan klik disini
Contoh Berbagai macam Gordon Wisuda klik disini
Contoh Bendera dan Umbul-umbul klik disini
Contoh Undangan klik disini
Contoh ID Card tebal seperti ATM klik disini
Google Map Murni print klik disini

Kontak kami : SMS - WA: 085 235 1925 36 BBM: 7698AE4A
Pembayaran Pesanan dan DP bisa via BRI, BNI, BCA, CIMB Niaga dan Mandiri
Masuk ke TokoPedia Murni Print klik disini
Masuk ke Facebook Murni Print klik disini
-------------------
Cara Menambah Penghasilan dari Blog Gratis-tis klik disini
Lihat TV lokal
Beli Pulsa Automatis CEPAT 24 Jam klik disini atau ingin usaha PPOB Jual pulsa elektrik Daftar Gratis di Bebas Bayar Gratis tapi Dahsyat
Solusi Transaksi online / Bayar dengan uang elektrik klik disini

Permisi Agan..... Ada Info penting

Ini Blog Pribadi yang Berisi Artikel-artikel penting (bagi saya), Baik Tulisan saya sendiri maupun dari berbagai Sumber, Semoga Manfaat Juga Untuk teman-teman yang membutuhkan

14 April 2013

Membuat Toko Online Instant Di Facebook

Facebook saat ini memiliki anggota lebih dari 1 milyar. Dan bisa dibilang saat ini hampir SEMUA ORANG ADA DI FACEBOOK!
Nggak percaya? Tanya aja sama teman di kampus, di kantor, tetangga, dan lain-lainnya (ini kalo sobat punya teman lho :D ); pasti mereka punya akun Facebook! Tukang nasi goreng depan kampus saya aja punya .. masa sobat myho kalah sama tukang nasi goreng???
Sekarang bayangkan sobat memiliki toko online di Facebook. Tidak usah membayangkan bahwa toko kita melayani 1 milyar pengguna Facebook. Cukup pasar lokal Indonesia saja!
Katakanlah dari puluhan juta pengguna Facebook di Indonesia, kita memiliki 10.000 pengguna Facebook yang bisa kita kontak dengan mudah saat kita meluncurkan produk baru, atau saat ada promosi. Dan dari daftar tersebut 1% saja merespon untuk membeli. Produk kita langsung terjual 100 buah, belum yang terjual setelahnya karena jumlah penyuka page kita pasti selalu bertambah.

Ahh .., saya sudah punya toko online. Kenapa harus buat lagi di Facebook?

Ada beberapa kelebihan memiliki toko online di Facebook, berikut adalah beberapa diantaranya:
Semua orang ada di Facebook! Kenapa menyewa toko di mall, khan bisa buka di rumah sendiri? Karena di mall banyak orang dan kebanyakan dari mereka berniat belanja. Kalau mau buka toko online kayaknya lebih bagus di tempat yang banyak orang berkumpul khan? Facebook tempatnya! Facebook adalah hobi baru. 1 dari 8 menit waktu yang dipergunakan oleh seseorang untuk online dihabiskan di Facebook. Apalagi dengan menjamurnya smartphone yang menyediakan koneksi langsung dengan social media, terutama Facebook.
Bikin toko online di Facebook GRATIS! Nggak perlu bingung mengenai hosting!
Bisnis kita akan lebih terlihat. Akan lebih banyak orang yang ngeh (aware) akan keberadaan bisnis kita. Karena sistem Facebook menjadikan segalanya viral. Saat ada orang me-”Like” page kita semua temannya akan tahu. Saat kita update status page toko kita, maka semua orang yang sudah “Like” toko kita akan menerima update tersebut di wall (baca: timeline) dan teman-teman merekapun akan bisa membaca status tersebut.
Peluang yang Lebih Besar Untuk Berkembang. kita bisa membina hubungan yang lebih personal dengan pelanggan. Pelanggan bisa berinteraksi secara langsung dengan kita, dan kita pun mendapat feedback lebih cepat dari pelanggan. Banyak perusahaan besar memanfaatkan Facebook murni hanya untuk mendengar secara langsung dan cepat dari pelanggan mereka agar bisa dengan mudah berinovasi dalam layanan kepada pelanggan mereka.
Promosi Murah Yang Berkelanjutan. Kalau kita beriklan di televisi, koran, radio, atau bahkan di Adwords; ada batas waktu dimana iklan kita akan hilang padahal kita mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Dengan memiliki page, iklan kita akan terus hidup dan yang lebih penting ‘tertarget’. Kita cukup update status untuk mengingatkan orang terhadap ‘brand’ bisnis kita.
Pasar yang Berkembang Secara Eksponensial. Ya, karena semakin banyak basis penyuka page kita, maka semakin luas daya jangkau kita. Page dengan “Like” 1000 orang, jika masing-masingnya memiliki teman 100 orang, maka saat kita update status akan bisa dilihat oleh 1000 + (1000 x 100) = 101.000 orang. Dan semakin banyak jumlah “Like”, maka tingkat penambahan “Like”-nya pun semakin meningkat per harinya. Dulu sewaktu memulai page Kumpulan Ide Bisnis Rumahan, rasanya senang sekali bila sebulan ada penambahan 10 orang, sekarang sebulannya bisa 150 – 300 orang padahal sekarang tidak dipromosikan lagi. Saat artikel ini ditulis, jumlah penyuka KIBR telah mencapai 5527 dengan daya jangkau hingga 3.255.747. Jadi rata-rata memiliki lebih dari 500 orang teman dalam jaringannya.
Masih banyak manfaat dahsyat lain yang bisa kita dapatkan dengan memanfaatkan Facebook page untuk berbisnis. Nggak mungkin dibahas satu per satu di sini. Bisa-bisa artikel blog ini terlalu panjang dan bisa saya ajukan sebagai skripsi tugas akhir nanti :D .. Padahal ini belum membahas pokok persoalan yaitu bagaimana membuat toko online instant di Facebook.

Sudah Siap Membuat Toko Online Instant di Facebook?

Seperti yang ada di bawah ini!

Kalau siap yuk kita lanjut .. :)

Berikut adalah daftar senjata yang kita perlukan:

  • Akun Facebook, kalau belum punya silakan ke Facebook dan buat. Gratis dan gampang koq.
  • Akun iPAYMU, ini penting banget karena customer akan membayar ke rekening iPAYMU yang sudah terintegrasi dengan seluruh bank yang tergabung dalam jaringan ATMBersama. Tenang bro n sis, daftar iPAYMU gratis juga di sini.
Kalau senjatanya sudah lengkap. Yuk mari kita lanjut ke cara pembuatannya. Kalau belum? Ke laut aje .. :D (Ngapain aja coba dari tadi .. bikin dulu, eh .. sekarang! Masak mo perang nggak bawa senjata??)
1. Buat page di Facebook (http://www.facebook.com/pages/create.php). Caranya? Silakan googling banyak koq panduan membuat page. Atau boleh lanjut dulu ke langkah ke-2, nanti dapat koq panduan membuat FB Page.
2. Kunjungi situs berikut: LakuBgt.com, nah buat yang belum membuat page silakan scroll ke halaman paling bawah, nanti ada pilihan untuk “Like”, “Tweet” dan atau “g+”, klik salah satu untuk mendapatkan ebook “Facebook Gerilya Marketing”. Nah didalamnya ada panduan lengkap membuat page, sekaligus promosi dan cara memaksimalkan FB Page sebagai marketing tool.

3. Yang sudah buat page, langsung saja klik tombol “Buka Toko Sekarang”

4. Akan keluar tampilan sebagai berikut. Klik tombol “Go to App”.

5. Selanjutnya ada 6 langkah yang harus kita lakukan. Mudah dilakukan karena lengkap petunjuknya, dan ada link ke halaman bantuan untuk langkah-langkah yang mungkin akan membingungkan buat nubie kayak saya :)

Pertama. Lengkapi data kita sesuai dengan form seperti yang ada di atas. Data ini juga bisa diedit nanti. Klik “Next Step”.

Kedua. Klik pada “+ Hubungkan Toko ke Facebook Page”, anda akan melihat tampilan seperti di bawah ini.

Pilih salah satu page dari daftar yang ada (jika kita memiliki lebih dari satu page) yang ingin kita jadikan toko online di Facebook, kemudian klik tombol “Add Page Tab”.

Lalu masukkan nomor rekening iPAYMU dan API key iPAYMU, kalau belum tahu apa itu norek dan API iPAYMU, silakan klik link tutorial yang ada untuk bantuan apa dan bagaimana mendapatkan keduanya. Setelah memasukkan keduanya, klik “Next Step”.

Pilih preferensi Anda, apakah ingin memberikan biaya kirim gratis atau menggunakan JNE. Setting ini bisa diubah pada halaman Admin toko. Klik “Next Step”.

Langkah ini opsional, boleh dilakukan atau tidak. Tetapi alangkah baiknya mengundang teman-teman kita untuk membuka toko juga di Facebook, karena SUKSES SENDIRIAN ITU NGGAK ASYIK!

SELESAI! Proses pembangunan toko online kita di Facebook sudah selesai. Tinggal masuk ke halaman Admin, menambahkan produk dan mengubahsesuaikan tampilan, dan PROMOSI HABIS-HABISAN!!

Contoh Toko Online di Facebook

Daftar Akun iPAYMU Gratis


sumber : http://java-creation.blogspot.com/2012/03/membuat-toko-online-instant-di-facebook.html
Posting Komentar

Pulsa Murah Online 24 Jam

www.opulsa.com

Video HAB ke-64

Powered by TripAdvisor