Contoh Barbagai macam Vandel, silahkan klik disini
Contoh Berbagai macam Gordon Wisuda klik disini
Contoh Bendera dan Umbul-umbul klik disini
Contoh Undangan klik disini
Contoh ID Card tebal seperti ATM klik disini
Google Map Murni print klik disini

Kontak kami : SMS - WA: 085 235 1925 36 BBM: 7698AE4A
Pembayaran Pesanan dan DP bisa via BRI, BNI, BCA, CIMB Niaga dan Mandiri
Masuk ke TokoPedia Murni Print klik disini
Masuk ke Facebook Murni Print klik disini
-------------------
Cara Menambah Penghasilan dari Blog Gratis-tis klik disini
Lihat TV lokal
Beli Pulsa Automatis CEPAT 24 Jam klik disini atau ingin usaha PPOB Jual pulsa elektrik Daftar Gratis di Bebas Bayar Gratis tapi Dahsyat
Solusi Transaksi online / Bayar dengan uang elektrik klik disini

Permisi Agan..... Ada Info penting

Ini Blog Pribadi yang Berisi Artikel-artikel penting (bagi saya), Baik Tulisan saya sendiri maupun dari berbagai Sumber, Semoga Manfaat Juga Untuk teman-teman yang membutuhkan

24 April 2011

Meng-coating Mug

Sering kali kita melihat di toko atau supermarket atau swalayan terdapat produk-produk keramik atau gelas yang unik, menarik dan cocok dijadikan souvenir.
Kemudian kita ingin terdapat gambar pada produk tersebut. Tapi yang pasti, produk-produk keramik atau gelas yang ada di toko, supermarket atau swalayan merupakan produk yang masih polos (belum di coating) sehingga hanya teknik sablon manual yang bisa kita pakai. Bagaimana apabila kita ingin produk keramik atau gelas tersebut bisa di sablon digital ?

Langkah pertama adalah kita perlu menyiapkan cairan coating. Cara mendapatkan cairan coating bisa kita membeli pada toko-toko sablon digital. Beberapa toko menjual cairan tersebut dengan harga yang relatif mahal. Kandungan cairan coating adalah campuran dari bahan Polyurethane, Hardener (penguat) dan Thinner PU. Produk tersebut merupakan satu paket yang harus kita beli.

Untuk meng-coating mug, kita menyiapkan cairan coating secukupnya. Karena apabila cairan coating (campuran polyurethane, hardener dan thinner PU) sudah disatukan (dicampur) maka cairan tersebut harus dihabiskan, karena dalam waktu kurang dari 5 jam cairan tersebut akan mengental (gel) dan tidak bisa dipakai lagi. Jadi kita hanya mecampur secukupnya saja (sesuai kebutuhan).

Satu paket cairan coating apabila dicampur semuanya (total volume kurang lebih 2 liter) bisa dipakai untuk meng-coating mug standar sebanyak lebih dari 200 mug.

Setelah cairan coating disiapkan, kemudian kita akan meng-coating produk keramik yang kita beli. Cara termudah meng-coating adalah dengan mencelupkan produk tersebut kedalam cairan coating, atau dengan cara memakai kompresor (seperti mengecat mobil). setelah itu produk keramik tersebut di coating, langkah selanjutnya adalah meng-oven produk keramik tersebut pada suhu kurang lebih 200 - 250 derajat celcius. Setelah dingin produk tersebut bisa langsung di sablon digital. (Pengalaman ini ditulis, dikarenakan penulis pernah membeli mug coating yang tidak sempurna, gambar tidak mengkilat, kertas menempel pada mug, gambar mudah mengelupas…..Hati-hati ada salah satu toko yang menjual mug coating kurang bagus).

Merontokkan gambar yang gagal pada mug

Pernahkah kita mengalami sablon digital pada mug dengan hasil yang kurang sempurna, sehingga gambar pada mug kurang bagus. sekarang kita bisa merontokkan gambar pada mug dengan mudah. cukup mengoleskan dengan kuas pada gambar tersebut dengan cairan paint remover. Diamkan selama 5 - 10 menit kemudian semprot dengan air dan bilas sampai bersih.

Apakah paint remover itu ? Paint remover adalah sejenis cairan yang dipakai untuk merontokkan cat mobil.

sumber
Posting Komentar

Pulsa Murah Online 24 Jam

www.opulsa.com

Video HAB ke-64

Powered by TripAdvisor